Friday, May 21, 2010

Shrek Forever After : Akhir Kisah Sang Raksasa Hijau


Dreamworks Animation
akhirnya merilis seri terakhir film animasiShrek. Film yang diadaptasi dari sebuah buku dongeng bergambar dengan judul yang sama ini merupakan karya William Steig yang dibuat pada tahun 1990. Shrek Forever After adalah seri terakhir dari tiga film sebelumnya yang dirilis pada 2001, 2004 dan 2007.

Shrek Forever After berawal dari kebencian Rumpelstiltskin (Walt Dohrn) yang bekerja sebagai penyihir jahat terhadap Shrek (Mike Myers). Setelah semua petualangannya, Shrek kini telah berkeluarga, tentunya bersama Princess Fiona. Ditempat lain Rumpelstiltskin yang gagal menguasai negeri Far Far Away, menyalahkan raksasa hijau ini. Menurut Rumpelstiltskin, Shrek-lah kunci kegagalannya merebut kekuasaan dari Raja negeri Far Far Away.

Memanfaatkan kejenuhan yang sedang dialami Shrek, Rumpelstiltskin berhasil membujuk raksasa hijau ini untuk membuat sebuah perjanjian yang bisa membuat Shrek merasa hidup kembali sebagai raksasa yang bebas dan ditakuti oleh penduduk desa.

Awalnya Shrek sangat senang dengan keadaan akibat perjanjian yang dibuatnya dengan Rumpelstiltskin, namun kesenangannya itu ternyata hanya sementara. Tanpa disadari perjanjiannya dengan Rumpelstiltskin mengancam keberadaan negeri Far Far Away dan dirinya sendiri. Selain itu Shrek dihadapkan dengan situasi lain, ia kehilangan sahabatnya, Donkey (Eddie Murphy), Puss in Boots (Antonio Banderas) dan Princess Fiona (Cameron Diaz) sang istri tercinta.

Secara keseluruhan film berdurasi 93 menit ini sangat menghibur dan bisa membuat kita tertawa sepanjang pertunjukan. Mike Mitchell yang kali ini dipercaya duduk di kursi sutradara, menggarap
Shrek Forever After sangat apik. Perpaduan komedi dan pesan moral yang sarat makna tergambar jelas di film yang juga dibuat dalam format 3 dimensi dan lengkap dengan teks bahasa Indonesia.

Salah satu adegan yang sangat lucu bisa disaksikan saat adegan Puss In Boots yang meminta tolong kepada Donkey untuk membersihkan badannya yang basah terkena air. Ekspresi manja mata Puss In Boots yang khas dijamin membuat anda tertawa terbahak-bahak. Satu lagi
scene yang bisa mengocok perut anda adalah ketika Donkey mencoba merayu Dragon yang mencoba membunuhnya dan tiba-tiba keduanya saling menatap dan terdengar lagu Hello yang dibawakan oleh Lionel Richie.

Shrek Forever After
akan mulai tayang pada 21 Mei 2010 dan bisa jadi tontonan yang pas bagi anda dan keluarga tercinta.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...