Sunday, June 5, 2011

The Hobbit Umumkan Judul Resmi dan Tanggal Rilis


Sutradara Peter Jackson yang kini disibukkan dengan proyek The Hobbit akhirnya telah merilis judul resmi film yang diadaptasi dari novel karya John Ronald Reuel Tolkien. Film yang akan dibagi menjadi dua bagian itu, kini telah memiliki judul dan tanggal perilisannya.


Dilansir dari The Hollywood Reporter (30/5) film pertama yang kini sedang melakukan syuting di Selandia Baru akan memiliki judulThe Hobbit: An Unexpected Journey dan akan tayang di bioskop pada 14 Desember 2012. Sedangkan untuk sekuelnya akan bertajuk The Hobbit: There and Back Again segera menyusul pada 13 Desember 2013.
Kedua film ini akan menjadi prekuel bagi kisah trilogi The Lord of the Rings yang juga digarap oleh Peter Jackson. The Hobbit berkisah tentang petualangan Bilbo Baggins (Martin Freeman) merebut kerajaan Dwarf dari tangan Dragon Smaug. 
Para pemain dalam The Hobbitadalah mereka yang pernah terlibat dalam trilogi The Lord of the Rings. Ian McKellen sebagai Gandalf, Elijah Wood sebagai Frodo, Cate Blanchett sebagai Galadriel, Orlando Bloom sebagai Legolas, Christopher Lee sebagai Saruman, Hugo Weaving sebagai Elrond, dan Andy Serkis sebagai Gollum.
Selain menjadi sutradara dan produser, Jackson juga menulis skenario bersama Fran Walsh, Philippa Boyens dan Guillermo del Toro. Fran Walsh juga ikut bertindak sebagai produser bersama Carolynne Cunningham. The Hobbit menjadi proyek kerjasama dua rumah produksi antara New Line Cinema dan MGM Pictures.

Sumber : 21cineplex.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...