Wednesday, May 26, 2010

Prince of Persia : Jake, Gemma dan Sir Ben Berbicara


Satu lagi film blockbuster karya Jerry Bruckheimer muncul ke layar lebar dan siap mempesona kita dengan ceritanya yang kuat dan akting para pemain yang tidak diragukan lagi kehebatannya. Prince of Persia yang dibintangi Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton dan Sir Ben Kingsley ini mulai tayang hari ini. Phil de Semlyen dariEmpire berhasil mewawancarai ketiga pemeran utama tersebut mengenai film tentang kerajaan Persia ini.
Seperti dilansir dari Empire, aktor dan aktris tersebut membicarakan film terbaru ini dengan penuh senda gurau. “Sebenarnya Nicolas Cage menolak peran menjadi Dastan karena ia capai memakai wig sehingga ia memberikan peran ini untuk saya,”canda Jake membuka pembicaraan yang ia lanjuti dengan pendapatnya mengenaiPrince of Persia“Menurut saya film ini memiliki nilai old school yang dibaurkan dengan banyak ide modern. Seperti olahraga modern parkour yang dapat dilihat di beberapa fight scene.”

“Ketika Jerry menawarkan peran ini kepada saya, saya merasa ini adalah kesempatan yang orang lain tidak akan mengira saya dapatkan. Bukan karena ini film action tapi karena konteks peran yang terlihat tidak lazim. Jadi ini adalah sebuah pilihan yang bagus, semakin tidak lazim semakin baik,” jelas Jake Gyllenhaal yang berperan sebagai pangeran Dastan.

Lain lagi dengan Gemma Arterton, pemeran putri Tamina, yang memuji film ini sebagai film dengan daya imajinasi yang berbeda dan belum pernah ada sebelumnya. Gemma yang juga senang bercanda seperti Jake menambahkan, “Saya ingin bersenang-senang dan tidak terlalu menganggap serius, menurut saya Jake juga berpikiran sama dan sepertinya hal ini juga terlihat dalam film.” 

Ketika ditanya pengalamannya dalam film ini pun Gemma menjawab, “Burung-burung onta merupakan tantangan tersendiri, bahkan terkadang para figurannya pun menjadi tantangan. Ada sebuah adegan yang melibatkan para figuran dan juga burung-burung onta, di adegan tersebut saya harus membawa sebuah nampan dan saya tahu para figuran harus mencolek-colek saya. Saya berpikir ini mengerikan sekali! Tapi hari itu merupakan hari yang tak terlupakan dan sangat luar biasa. Secara keseluruhan film ini sungguh orisinil, unik dan abnormal.”

Sir Ben Kingsley yang berperan sebagai Nizam memuji keaslian film ini, “Semua orang dalam set ini adalah manusia asli, kami tahu industri film sedang bergerak pesat menggunakan CGI (Computer-Generated Imagery), namun dengan arahan Mike Newell dan kisaran budget Jerry, manusia aslilah yang mengisi tiap adegan.”
“Banyak sekali adegan-adegan yang membuat Anda lupa akan popcorn Anda karena alur filmnya yang sangat memesona,” ujar Sir Ben Kingsley tentang daya tarik filmPrince of Persia sembari menutup pembicaraan.


Sumber : 21cineplex.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...